Jumat, 23 November 2012

Kenapa


Kenapa?
Kenapa bisa ada sejarah love at the first sight?
Kenapa bisa ada pepatah witing tresno jalaran saka kulino?

Kenapa?
Kenapa hanya dengan rintik hujan dan bulir air dijendela,  bisa merasa senang?
Kenapa hanya karena sebuah bola menjebol jaring, bisa begitu gegap gempita?

Kenapa?
Kenapa bisa menyebut nama Tuhan dengan cara yang berbeda?
Kenapa aku sawo matang, kamu kuning langsat?
Kenapa aku nasi, kamu sagu?
Kenapa bisa aku menjadi aku dan kamu menjadi kamu?
Kenapa bisa aku venus dan kamu mars?

Kenapa begitu banyak hal yang muncul tanpa ada alasan?
Kenapa bisa kita selalu mempertanyakan, tapi begitu khitmad menjalani?
Dan, kenapa ada begitu banyak kenapa?
Apa berbeda ini memang Dia ciptakan?
Atau kita yang selalu bertanya kenapa pada setiap yang berbeda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar