Senin, 26 November 2012

Karena Tanpa Alasan..


          “Kenapa kamu suka sama dia?”
          “Gak tau.. Hmm, mungkin karena dia ganteng, lucu pinter lagi. Eh, gak tau ding! Yang pasti aku ngerasa nyaman.”

          “Kok kamu suka sama ini sih?”
          “Karena.. Karena?? Yaa, suka aja! Gak bisa dijelasin..”

          Pernah denger jawaban seperti itu?
          Apa yang kalian pikirkan?
          Merasa itu konyol? Tidak jelas? Atau tidak meyakinkan?

          Dulu aku juga begitu.. Dulu aku juga merasa, semua harus ada alesan yang jelas. Untuk masalah perasaan sekalipun.
          Tapi sekarang enggak.
          Aku bisa menerima ketidakjelasan. Aku udah bisa merasakan betapa  magis menyukai tanpa alasan, betapa jelasnya perasaan kita yang tidak bisa dijelaskan. Tapi, betapa nyamannya saat kita memilih untuk menyukai atau mencintai sesuatu. Tanpa ada alasan.
          Karena kadang kita lupa satu hal.
          Hati tidak bisa diajak berlogika. Sesuatu yang keluar dari hati, tidak bisa dengan mudah dicari alasannya.
          Aku sangat kagum dan merasa sangat takjub, saat mendengar teman atau orang bilang, “Aku gak tau kenapa aku bisa suka sama dia. Yang aku tau Cuma aku merasa nyaman”.
          Buat aku, mencintai atau menyukai tanpa alasan adalah magis. Dan itulah cinta atau suka yang sebenarnya.
          Kita tidak berusaha mencari alasan.
          Kita hanya merasa nyaman.
          Juga merasa lengkap.
          Senang. Bahagia. Kagum. Pada saat yang sama. Kadang juga ada sesuatu meledak disekitar kita.
          Kita mencoba menerima apa adanya.
          Kita tidak berusaha membanding-bandingkan.
          Kita selalu berusaha mempertahankan.
          Kita selalu berusaha memperbaiki, memperdalam.
          Dalam tenang, dan tak berusaha menggembar-gemborkan.

          Entah..
          Semua yang ada didunia ini, semua yang ada didekatku, orang yang mengelilingiku, perasaan disekitarku, terasa sangat magis.
          Karena aku merasa nyaman, merasa lengkap, merasa bahagia, merasa ingin mempertahankan dan berterimakasih.
          Aku mencintai, menyukai. Dan aku merasa itu benar.
          Karena semua, tanpa alasan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar