Kamis, 16 Mei 2013

Sesat yang Menyenangkan





          Beberapa minggu yang lalu, ada regenerasi nih buat anak-anak KACA. Pas sekolah KACA, seperti biasa, kita belajar bareng-bareng untuk nulis. Kali ini, Mbak Lynda entah kenapa aware banget sama yang namanya “sesat logika”. Sebagai penulis, kita tentu gak boleh mempunyai logika yang sesat. Apalagi karena tulisan kita akan dibaca banyak orang. Nah, bentuk sesat logika tuh kaya apa sih?
          Jawabannya adalah seperti ulang tahun.
          Kenapa ulang tahun? Contoh ringan ini baru aku temuin 2 hari yang lalu. Waktu salah seorang kakak tercinta ulang tahun. Seperti kebiasaan anak selo muda-mudi katolik lingkungan kami. Setiap ada yang ulang tahun, kami suka bikin kejutan. Biar so sweet gitu :D
          Nah, sesat logika ini baru aku temuin waktu, Mbak Ajeng *korban ulang tahun* diceplok telor dan diguyur lumpur sawah. Saat itu juga aku inget waktu Pak Andri, guru SMA-ku, selalu mengomentari temen-temen yang ngerjain pas ulang tahun. Katanya gini, “gimana bisa orang ulang tahun malah diguyur air diceplok telur gitu? Aturan kan dikasih yang manis-manis dong”.

          Begitulah bentuk sesat logika yang sering banget kita lakuin.
          Seperti hal lucu saat temen kita punya sepatu baru, pasti kita langsung nyengir dan ndeketin sambil bilang “ciyeee sepatu baru! Kenalan dulu dong!” terus diinjek deh sepatu baru temen kita. Sejak tulisan ini dibuat, aku tau banget kalo ini adalah logika yang sesat. Tapi, rasanya, unyu banget kalo ngelakuin itu. Serasa dekat banget sama temen kita.
          Nah, sebenarnya, itu juga yang aku rasain dengan kesesatan logika kita saat ulang tahun.
          Emang sih, agak jahat karena nyuekin seharian penuh atau nyiapin tepung berkilo-kilo dengan telur kocak yang super bau. Cuma, waktu kita ngelakuin itu, rasanya puaaaaass banget! Puas bukan karena berhasil ngerjain yaa, tapi puas karena kita melakukan hal konyol bersama.
          Seneng banget rasanya, waktu lihat si korban cemberut dan basah kuyup plus bau dan kaya badut. Rasanya, super bahagia. Setelah itu, kita akan berlari-lari menghindar dari kejaran si korban yang juga ingin berbagi bau pada kita. Kita akan berteriak, akan menghindar, akan mengorbankan teman yang lain, atau malah balas-balasan melempar orang lain.
          Riuh. Heboh. Bau. Kacau. Tawa. Teriak. Menghindar. Berlari. Menjauh. Sembunyi. Capek.
          Semua kumpul jadi satu. Dan semua akan berakhir pada satu titik. Bahagia!

          Yaa, dan kesimpulan dari tulisan ini adalah kita akan punya kenangan yang menyenangkan. Kenangan yang bahagia.
          Aku rasa itu adalah jawaban dari pertanyaan Pak Andri.
          Sesat logika ini memang sedikit menyebalkan. Tapi sangat menyenangkan.
          Sesat yang menyenangkan bukan? ;)

          Mari kita buat sesat-sesat lain yang menyenangkan. Mari kita buat kenangan yang menyenangkan dengan orang-orang disekitar kita ;)
          Let’s make happiness around you :*


PS: Buat Mbak Ajeng tercinta, Happy Birthdaaaaaayy!
Sukses selalu untuk mbak, bahagia selalu untuk mbak. Hope you have a blessed year ahead, enjoy your year of life. Make every second of your life be a happiness for others, create a wonderful memories. stay beautiful, stay wonderful. Love you mbak :* mari berjuang bersama!
Btw, ini aku kasih hadiah ;)
Mbak, ini hadiahnya. Semoga balonnya bisa bawa mbak terbang kemanapun mbak mau ;)
Gambar diambil dari google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar