Selasa, 15 Juli 2014

Gegara Kartu Ucapan

Ini salah satu hal konyol yang pernah aku lakukan di masa kecil. Didasari oleh sebuah perasaan bernama cemburu...
Waktu itu, adek aku, Dian, berulang tahun entah yang keberapa. Pokoknya, dirayakan dengan sebuah pesta ulang tahun. Kecil-kecilan gitu, Cuma ngundang temen-temen di dusun tempat tinggal. Waktu itu, Dian dapet lumayan banyak hadiah. Karena banyak, jadi aku bantuin bukain kado. Nah pada salah satu kado, aku menemukan sebuah kartu ucapan. Isi dari kartu ucapan itu membuat aku marah dan mutung sama Dian, hahahaha
Kurang lebih, isi kartu itu berisi tentang jadilah anak yang baik dan rajin, jangan lupa belajar dan semoga menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Klise kan? Tapi ada satu kata yang bikin aku cemburu luar biasa. Dalam kartu itu tertulis “semoga Mbak Dian semakin cantik.”

Cantiknya itu meeeenn yang bikin aku mutung sama Dian. Bukan karena banyakan kadonya Dian.
Karena seumur-umur aku gak pernah dapet ucapan ulang tahun yang isinya “semoga tambah cantik” jadi aku marah. Aduuuuhh, berhubung dari kecil udah bakat mendes, marahlah yaa aku kalo ternyata ada yang lebih cantik dari aku. Jadi selama beberapa hari aku cuek sama Dian hingga akhirnya aku protes. “Bunda, kok aku gak pernah dapet ucapan kaya Dian sih? Gak pernah ada yang ngucapin semoga aku semakin cantik!” Aku lupa Bunda jawab kaya gimana, yang pasti sejak itu aku mulai melupakan surat ucapan itu.

Toh, aku menemukan kata lain yang lebih unyu. Mbak aku bilang kalo aku manis. Kyaaaaaaa, aku seneng deh dan udah gak mau lagi dibilang cantik. Soalnya manis terasa lebih unyu, umumumumu~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar