Senin, 14 Juli 2014

Kalo Gede Mau Jadi Apa?

“Susan, Susan, Susan, kalo gede mau jadi apa?
Aku kepingin pinter, biar bisa jadi dokter.”


Ada yang masih ingat lagu ini?
Lagu yang dinyanyikan Kak Ria dan Susan si boneka yang enggak gede-gede itu sering aku dengarkan saat kecil.
Nah, lagu itu juga bisa diganti liriknya sesuai impian masa kecil kita. Kalo buat aku nih, Desti, liriknya jadi begini:
“Desti, Desti, Desti, kalo gede mau jadi apa?
Aku pingin jadi manten, biar pake gaun cantik.”

Okee sip! Itulah cita-cita masa kecil aku.
Yang masih sering jadi ledekan Bunda sampai aku segede gini. Dulu aku memang punya cita-cita itu. Kata Bunda, aku selalu menjawab itu setiap ada yang bertanya cita-citaku. Kalo ditanya alasannya jawaban aku karena aku pingin pake gaun dan didandani cantik.
Yak, dan alhasil aku sukaaaa banget ngaca dan pake gaun cantik!
Sampe ada satu ruang yang jadi kamar ganti yang berisi beberapa lemari tempat baju orang serumah. Sehabis sekolah aku sering bermain sendiri disana, berkaca berpindah-pindah dari lemari satu ke yang lainnya. Udah gitu suka beli dress cantik yang mengembang gitu, itu lhooo yang mekrukdan kalo aku muter bisa membesar dan terbuka. Sampai kelas 5 SD sepertinya aku masih punya gaun seperti itu. Oh iya, aku bahkan suka main baju Bunda untuk aku coba pakai. Aku suka dandan-dandanan. Pake selendang atau apa aja, dililitkan ke badan dan aku reka menjadi sebuah gaun. Enggak Cuma bergaya Eropa, aku juga penganut gaya India gituuuu. Suka sok-sokan jadi manten India yang pake sari gitu, yang roknya panjang-panjang, kalo muter bisa wah banget dan selendang panjang menutupi kepala.

Oke sip! Ternyata dari kecil aku sudah bakat mendes. Okeee~

Dan aku masih tetap bercita-cita jadi manten, yes! Hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar